header-int

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, PEMERINTAH DESA DAN KARANG TARUNA SEMPROT RUMAH IBADAH DENGAN DISINFEKTAN

Selasa, 30 Jun 2020, 08:39:33 WIB - 1137 View
CEGAH PENYEBARAN COVID-19, PEMERINTAH DESA DAN KARANG TARUNA SEMPROT RUMAH IBADAH DENGAN DISINFEKTAN

Untuk memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang semakin meluas, Pada hari Jum’at pagi  tanggal 12 Juni 2020 Pemerintah Desa dan Karang Taruna melaksanakan penyemprotan Cairan Disinfektan pada rumah ibadah yakni Masjid Jami’ Roudhotul Jannah dan Gereja Gpdi Karmel Desa Amin Jaya. Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Camat Pangkalan Banteng Bapak Drs. Edie Faganti yang didampingi kepala desa dan sekretaris desa amin jaya.

Selain penyemprotan cairan disinfektan, Pemerintah Desa dan Karang Taruna serta BKM Masjid Jami’ Roudhotul Jannah juga membuat tempat cuci tangan untuk jamaah yang hendak melaksanakan sholat jum’at berjamaah dan menutup akses jalan lain yang menuju masjid sehingga akses jalan hanya melewati gerbang utama masjid. Selain itu, BKM Masjid juga membuat tempat khusus untuk jamaah yang berasal dari luar desa.

Kepala Desa Amin Jaya juga memberikan masker kain kepada BKM Masjid dan pengurus Gereja untuk diberikan kepada jamaah yang tidak menggunakan masker.

Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan pangkalan banteng khususnya yang kian meluas dan berharap semoga pandemic Covid-19 ini segera berakhir.(YAF)

Unidha Desa Amin Jaya, adalah Desa yang terletak di Kecamatan Pangkalan Banteng Kab. Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah
© 2024 Desa Amin Jaya Follow Desa Amin Jaya : Facebook Twitter Linked Youtube