header-int

Di Tengah Maraknya Kasus Guru Pukul Murid, Daerah Ini Kampanyekan Sekolah Tanpa Kekerasan

Senin, 26 Des 2016, 21:21:06 WIB - 1623 View
Di Tengah Maraknya Kasus Guru Pukul Murid, Daerah Ini Kampanyekan Sekolah Tanpa Kekerasan

PROKAL.CO, PANGKALAN BUN - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kobar  terus kampanyekan sekolah tanpa kekerasan meski masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) telah usai.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kobar Aida Lailawati mengatakan, sudah menajdi suatu kebutuhan untuk menciptakan sekolah yang bebas dari kekerasan, seperti halnya menciptakan lingkungan positif di sekolah atau di dalam rumah.

”Diperlukan suatu sikap protektif dalam melawan kekerasan dengan menumbuhkan kedamaian, rasa hormat, toleransi, dan harmoni,” ujarnya, Selasa (2/8) siang.

Kampanye ini memerlukan peran aktif oleh seluruh warga sekolah seperti siswa, guru, staf sekolah dan juga orang tua sebagai stake holder dalam menciptakan rasa aman, dihargai, dan dihormati.

Aida menegaskan, tenaga pendidik dan semua pihak yang terlibat dalam pendidikan anak termasuk juga para orang tua untuk mampu membedakan peristiwa pendidikan dan peristiwa hukum. Bila terjadi peristiwa pendidikan seperti guru dilaporkan ke polisi karena melakukan tindak kekerasan, lebih baik selesaikan di internal pendidikan (sekolah) terlebih dahulu. Tidak hanya itu, saat ini guru juga dituntut untuk tidak lagi menggunakan metode lama dalam mendisiplinkan siswanya

Ada 2 Komentar

Leo ponari , 12 Mar 2019, 21:07:56 WIB

jiuyue0921yiyi, 26 Sep 2023, 13:03:48 WIB
Dear immortals, I need some inspiration to create https://www.wowtot.com

Unidha Desa Amin Jaya, adalah Desa yang terletak di Kecamatan Pangkalan Banteng Kab. Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah
© 2024 Desa Amin Jaya Follow Desa Amin Jaya : Facebook Twitter Linked Youtube