header-int

HIMBAUAN KEPALA DESA TERKAIT VIRUS CORONA

Selasa, 19 Apr 2022, 09:31:10 WIB - 808 View
HIMBAUAN KEPALA DESA TERKAIT VIRUS CORONA

Kepala Desa Amin Jaya Menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Amin Jaya, dalam menyikapi situasi dan kondisi saat ini tentang penyakit Novel Coronavirus (COVID-19) atau yang kita kenal Virus Corona. Berikut Kutipan Pesan Beliau :

Kita harus waspada, dan kita harus disiplin dalam mengatur interaksi. Pencegahan penularan tidak bisa hanya pemerintah, seluruh masyarakat harus bekerja sama. Penularan terjadi karena interaksi orang ke orang. Tidak perlu panik tapi juga jangan sekali-kali menganggap remeh atas masalah virus covid-19 ini.

Tingkatkan kebersihan diri dan lingkungan, seperti mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker bila batuk/pilek, selalu mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, lebih banyak minum air putih,  rutin berolahraga, bila merasakan gejala batuk/pilek dan sesak nafas segeralah memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. Serta mengurangi kegiatan / aktifitas diluar rumah.

Sumber Data : Kemenkes.go.id

Sumber Infografis : Kompas.com

Unidha Desa Amin Jaya, adalah Desa yang terletak di Kecamatan Pangkalan Banteng Kab. Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah
© 2024 Desa Amin Jaya Follow Desa Amin Jaya : Facebook Twitter Linked Youtube