header-int

MUSRENBANG KECAMATAN PANGKALAN BANTENG 2018

Selasa, 06 Mar 2018, 12:00:11 WIB - 1729 View
MUSRENBANG KECAMATAN PANGKALAN BANTENG 2018

 

Pada hari Senin, 5 Maret 2018, Pemerintah Desa Amin Jaya mengikuti Musrenbang Kecamatan (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) yang diselenggarakan di Aula Desa Karang Mulya, Kec. Pangkalan Banteng. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kotawaringin Barat Hj.Nurhidayah, Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, Perwakilan DPRD, Perwakilan BAPPEDA, Jajaran SKPD, Camat Pangkalan Banteng, Perwakilan dari Desa dan  tokoh masyarakat lainnya.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat Kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan t yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Desa, serta menyepakati rencana kegiatan lintas Desa di Kecamatan Pangkalan Banteng. Masukan – masukan tersebut sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun berikutnya.

Pada acara tersebut Pemerintah Desa Amin Jaya mengirimkan perwakilannya yang terdiri dari Kepala Desa, Sekertaris Desa, Ketua BPD, Kasi Pemerintahan, Kaur Perencanaan, dan Perwakilan Kepala Dusun. Dalam  kesempatan ini Pemerintah Desa juga mengajukan beberapa usulan yang  sudah disepakati dalam RKP Des 2019 dan RPJM Des dan akan diajukan kepada Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Pusat. Usulan tersebut meliputi beberapa bidang diantaranya pembangunan infrastruktur, bidang pendidikan dan olah  raga, bidang kesehatan, bidang pengembangan ekonomi desa, dan bidang pertanian.

Diharapkan dengan adanya Musrenbang ini, program-program tersebut dapat terlaksana dan bisa membantu  meningkatkan pembangunan desa serta mendukung kemajuan desa ke depannya.

Unidha Desa Amin Jaya, adalah Desa yang terletak di Kecamatan Pangkalan Banteng Kab. Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah
© 2024 Desa Amin Jaya Follow Desa Amin Jaya : Facebook Twitter Linked Youtube