header-int

UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 (Coronavirus) di Desa Amin Jaya

Kamis, 26 Mar 2020, 21:43:27 WIB - 304 View
UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 (Coronavirus) di Desa Amin Jaya

Pada hari Rabu Tanggal 25 Maret 2020 kemarin, Pemerintah Desa melaksanakan upaya pencegahan penyakit yang sedang mewabah saat ini yaitu COVID-19 atau yang dikenal CORONAVIRUS dengan cara penyemprotan Disinfektan yang difokuskan pada fasilitas umum diwilayah desa Amin Jaya. Diawali dari Kantor Desa, Aula Desa, Gereja, Masjid, dan Balai Desa. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa beserta Perangkat dan Staff Desa Amin Jaya.

Sebelumnya, pemerintah Desa telah melakukan upaya pencegahan covid-19 ini dengan membuat tempat cuci tangan bagi masyarakat yang datang ke kantor Desa Amin Jaya.

Selain menyediakan tempat cuci tangan, Pemerintah Desa juga telah membagikan masker gratis kepada jama’ah muslimat dan para pengunjung di posbindu serta anak-anak panti asuhan Yara Airo di Gpdi Karmel Desa Amin Jaya.

Pemerintah Desa berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 atau Coronavirus di wilayah Kalimantan Tengah khususnya yang jumlahnya semakin bertambah.(YAF)

Ada 2 Komentar

Zaenal abidin, 26 Mar 2020, 22:42:30 WIB
Sip

Edie Faganti, 27 Mar 2020, 06:56:03 WIB
Mantap bisa dicontoh desa yang lain ????

Unidha Desa Amin Jaya, adalah Desa yang terletak di Kecamatan Pangkalan Banteng Kab. Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah
© 2020 Desa Amin Jaya Follow Desa Amin Jaya : Facebook Twitter Linked Youtube